8 Anime yang Mirip Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

5 Anime yang Mirip Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
Sudah tahu anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e? Pasti nya sudah dong, anime ini sedang memuncak dan jadi perbincangan akhir-akhir ini dikalangan otaku dan anime lovers di Indonesia. Tidak hanya mempunyai cerita yang menegangkan anime ini mempunyai karakter-karakter cantik dan berbody aduhai.

Haha, sebelum langsung ke topik artikel, ada baiknya kita ketahui dulu sinopsis dari anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Berikut ini adalah sinopsis Anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e dari situs ANN yg sudah saya translate dan saya atur ulang lewat Google Translate.

Sinopsis
SMA Koudo Ikusei adalah sekolah bergengsi terkenal dengan fasilitas yg secara khusus dibuat oleh pemerintah Jepang dimana hampir 100% siswa-siswi masuk universitas atau bisa langsung mencari pekerjaan. Para siswa di sana memiliki kebebasan untuk memakai gaya rambut dan membawa eksesoris pribadi yg mereka inginkan. Surga adalah kata yg tepat untuk menggambarkan sekolah Koudo Ikusei, tapi kenyataannya hanya siswa yg paling menguntungkan atau unggul dalam bidang apapun yg bisa mendapatkan perlakuan baik.

Ayanokouji Kiyotaka adalah murid kelas D, di mana berkumpulnya (maaf) "sampah" sekolah, mereka sering menjadi bahan ejekan dan tawaan siswa lain di sekolah tersebut. Untuk beberapa alasan, Kiyotaka mendapatkan nilai jelek saat ujian masuk di sekolah itu, karena itu dia dimasukan ke kelas D. Setelah bertemu dengan Horikita Suzune dan Kushida Kikyou, dua siswa di kelasnya, situasi Kiyotaka mulai berubah.
Begitulah kira-kira sinopsis dari anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e, bagaimana? Mulai sreg kan sama cerita sebenarnya anime ini? Pribadi, saya sudah tidak bisa menunggu bagaimana endingnya anime ini, pasti nya sangat keren.
Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan rekomendasi anime yg mirip dengan anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e, anime apa saja kah itu? Mari kita lihat.

[Update 14/11/2017]
1. Menghilangkan peringkat setiap kemiripan.
2. Penambahan anime yg mirip dengan Welcome to the Classroom of the Elite
- No Game No Life
- ReLIFE
- Bungou Stray Dogs


8 Anime yang Mirip Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Note: Silahkan klik judul anime di bawah untuk langsung melakukan pencarian Google.

No Game No Life
8 Anime yang Mirip Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
Genres: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Premiered: Spring 2014
Studios: Madhouse

Kemiripan: Kedua karakter anime ini memiliki kesamaan menjadi seorang jenius dan bahwa rencana ke depan untuk mencapai tujuan tertentu.

Sora dari No Game no Life seseorang yg cerdang dan memiliki kemampuan untuk menang dari situasi apa pun. Sementara Ayonokouji dari Classroom of the Elite adalah seorang anak ajaib tanpa kecerdasan yg bis merencanakan di atas rencananya dan akan melakukan apapun untuk menjadi pemenang.

ReLIFE
8 Anime yang Mirip Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e
Genres: Slice of Life, Romance, School
Premiered: Summer 2016
Studios: TMS Entertainment

Kemiripan: Mempunyai kemiripan setting tempat yg sama yaitu di sekolah dan dengan di campuri genre slice of life drama romcom. Anime Youkoso memfokuskan pada kelas "orang buangan." Sementara ReLIFE memfokuskan pada "orang gagal" di lingkungan masyarakat.

Bungou Stray Dogs
Genres: Action, Mystery, Comedy, Supernatural, Seinen
Premiered: Spring 2016
Studios: Bones

Kemiripan: MC dalam kedua anime ini sama-sama tenang dan kolektif / badass. Mereka selalu tahu apa yg akan terjadi sebelum hal itu dilakukan. Bungou stray dogs sedikit berbeda karena tidak bersetting di sekolah tapi pasti layak untuk diamati dan sejauh ini merupakan salah satu kejadian favorit saya yg pernah ada.
Hyouka
Type: TV
Genre: Mystery, School, Slice of Life
Score: 8.16

Apa kemiripannya? MC (main character/tokoh utama) sama-sama tenang, malas dan cerdas.
Yap, Ayanokouji Kiyotaka memiliki sifat yg sama dengan Oreki Houtarou. Dengan sifatnya yg pemalas dia meyembunyikan kepintarannya dan gaya hidupnya yg tenang juga sederhana.

Grisaia no "Kajitsu" / "Rakuen"
Type: TV
Genre: Drama, Harem, Psychological, Romance
Score: 8.05

Apa kemiripannya? Kedua tokoh utama menyembunyikan masa lalu yg tragis, dan jika orang-orang tahu itu bisa mengubah MC menjadi manusia yg dingin, ia juga perhitungan, dan mendakati wajah tanpa emosi. Tidak hanya itu, kedua tokoh ini sama-sama punya keahlian bela diri dan sama-sama kuat. Konsep cerita tipe harem serupa sebagaimana gadis-gadis di anime mendekati tokoh utama cowok nya.

Gaya dan produksi art yg sangat mirip, bahkan saya berpikir bahwa kedua anime ini di produksi oleh studio yg sama, tapi nyatanya berbeda. Dari sudut sifat manusiawi yg sangat mirip ditunjukkan pada kedua anime tersebut, dari sini mungkin Anda berpikir jenis art Grisaia agak berbeda anime ini terlihat mempunyai art "kekuatan".

Mahouka Koukou no Rettousei
Type: TV
Genre: Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Score: 7.76

Apa kemiripannya? Tokoh utama nya sangat mirip, dari emosional, sering menipulasi dan suka membantu teman sekelasnya. Konsep kelas "elit" juga ada pada anime mahouka.

Ansatsu Kyoushitsu
Type: TV
Genre: Action, Comedy, School, Shounen
Score: 8.21

Apa kemiripannya? Keduanya mewakili kehidupan sekolah di mana tingkatan/kecerdasan bergantung untuk mengetahui kelas mana yg akan kamu tempati.
MC tidak begitu mirip tapi tetap saja kamu bisa menghubungkannya pada beberapa ciri kepribadian keduanya. Ohiya, studio nya juga sama.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru / "Zoku"
Type: TV
Genre: Comedy, Drama, Romance, School
Score: 8.30

Apa kemiripannya? Bagi yg udah nonton anime Oregairu pasti ngerti deh kenapa saya menempatkan anime ini pada urutan ke 1 untuk kategori anime yg mirip Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e, hehe. Tapi, bagi kamu yg belum tahu saya kasih alasannya deh...

MC keduanya sangat jeli melihat kehidupan sosial di sekolah. MC wanita keduanya sangat penyendiri dan itu adalah kemauan mereka sendiri. Hanya saja, bedanya anime Youkoso lebih banyak di jajaran sekolah sementara Oregairu fokus pada hubungan sosial antar karakter.

Dengan protagonis yg ditempatkan di lingkungan sekolah yg bermasalah, kedua karya ini memiliki drama yg serupa. Kesamaan fisik dan psikologis dapat diamati baik dalam protagonis maupun di adjuncts.

Penutup
Mungkin hanya itu saja yg bisa saya sebutkan, jika anime lovers / teman-teman punya anime lain yg mirip dengan anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e, teman-teman bisa hubungi saya atau bisa juga berkomentar di bawah ini. Semoga bisa terbantu untuk teman-teman yg sedang mencari anime dengan kemiripan yg sama pada anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Tunggu artikel menirik lainnya di blog ini ya.
rettaMoN
rettaMoN

a successful person becomes unemployed

Artikel Terkait

Baca Juga Artikel Ini

Loading...

10 Komentar

  1. Wah semua anime udh ane nonton gan, ane juga suka anime sampai hardisk ane 300 judul anime :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab, merasa berat menghapus 300 judul anime itu. Rela hardisk penuh untuk anime haha.

      Hapus
  2. yoooooshhh!! jadi namabah reverensi. tinggal cari link download. arigatou mina

    BalasHapus
  3. Bagus banget nih. Temen perempuanku sukanya anime gini. Kalo kyk naruto gak seneng

    BalasHapus
  4. bagus .. ada hetainya gak .. :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Nanti dibuat artikel nya ya, tunggu aja.

      Hapus