Tentang anime Neon Genesis Evangelion


Film anime terbaik Neon Genesis Evangelion


Neon Genesis Evangelion  ialah anime dan kemudian manga (masih terus diproduksi) karya Hideaki Anno. Anime Neon Genesis Evangelion diproduksi oleh Gainax dan disiarkan dari tanggal 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo. Anime tersebut kemudian diikuti oleh dua buah anime layar lebar Death and Rebirth dan End of Evangelion dan dirilis pada tahun 1997. Death dan Rebirth merupakan ringkasan dari seluruh serial ditambah setengah awal dari End of Evangelion. Sedangkan End of Evangelion merupakan akhir alternatif dari keseluruhan cerita, mengganti episode 25 dan 26 dari serial televisinya. Kedua anime layar lebar tersebut kemudian dikemas ulang dalam satu anime layar lebar berjudul Revival of Evangelion. Manga Neon Genesis Evangelion digambar oleh Yoshiyuki Sadamoto dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Manga tersebut menceritakan hal yang sama dengan animenya, tetapi lebih ke sudut pandang Shinji Ikari

Isi certa


Bercerita pada tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan "SECOND IMPACT". Dikatakan bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan naiknya lautan di seluruh Dunia. Secara tak langsung dalam kejadian ini juga mengakibatkan kemusnahan beberapa negara kepulauan.
Seorang remaja belia bernama Shinji Ikari datang ke kota Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya. Harapan remaja ini untuk diterima ayahnya kembali kandas saat dia mengetahui tujuan dirinya dipanggil hanya untuk mengendalikan EVA, makhluk bio mekanis yang merupakan satu-satunya senjata untuk melawan Angel, Demi melindungi yang lain sekaligus menunjukkan eksistensi dirinya, Shinji menaiki sang makhluk, EVA-01 yang ternyata dengan cepat dia kuasai. Pertempuran pertama langsung menunjukkan satu sisi lain EVA, yang bisa berubah menjadi "berserk" dan menghabisi musuh dengan sadis.

Music 

Album debut band Inggris Fightstar, Grand Unification, konon telah sangat dipengaruhi oleh Neon Genesis Evangelion. Lagu "Lost Like Tears in Rain" bahkan berisi lirik "It's Neon Genesis". Karya seni untuk rekaman ini menggambarkan lanskap kota yang hancur yang mengingatkan pada adegan serupa di Evangelion. Album kedua Fightstar menampilkan lagu yang disebut "Unfamiliar Ceilings", referensi ke Evangelion chapter "Unfamiliar Ceiling"; ada juga lagu yang bernama "H.I.P. (Cukup)" di mana H.I.P. singkatan dari "Human Instrumentality Project". Juga, kata-kata "Human Instrumentality Project" dapat dilihat di buku sisipan album. Fightstar's EP Deathcar juga menampilkan dua lagu yang berhubungan dengan Evangelion. Salah satunya berjudul "NERV / SEELE" dan yang lainnya berjudul "Shinji Ikari". Bagian belakang dari artwork EP juga menunjukkan gambar dari Tombak Longinus yang secara jelas memisahkan dua lagu dari trek yang lain. Album ketiga mereka, Be Human, juga mengambil nama dari sebuah episode Evangelion (episode 22)

No comments:

Powered by Blogger.